mengenal aneka tanaman hias buah yuk

mengenal aneka tanaman hias buah yuk-



Tanaman hias buah adalah tanaman hias yang menonjokal sisi keindahan daripada buah dari tanaman itu sendiri di indonesia banyak sekali jenisnya dari itu mari kita mengenal satu persatu tanaman hias buah agar kita tambah tau lagi :D



JERUK NAGAMI


Pertama, ada Jeruk Nagami atau Nagami Kumquat, merupakan tanaman penghasil buah jeruk yang berasal dari genus Citrus dengan ciri khas pada bentuk buah yang lonjong dan berukuran kecil-kecil. Jeruk nagami tidak hanya ditanam sebagai tanaman penghias rumah saja, tetapi buahnya juga bisa dimakan secara langsung karena rajin berbuah. Uniknya lagi, jeruk nagami tidak hanya bisa dinikmati keindahan dan rasa buah dagingnya, tetapi kulitnya juga yang mempunyai rasa lebih manis daripada daigngnya sendiri.

CABAI PELANGI


Belum banyak yang familiar dengan cabai pelangi. Cabai warna-warni adalah buah dari tumbuhan yang berasal dari Amerika Selatan (ada juga yang mengatakan dari Brasil dengan nama Bolivian Rainbow). Cabai warna-warni lebih kaprah ditanam sebagai tanaman hias ataupun dibudidayakan dengan skala besar untuk meraup keuntungan.

BUAH NAGA


Buah naga, siapa yang tidak kenal? Rasanya yang nikmat dan kesegaran dari daging buahnya membuat buah naga tak pernah kehabisan peminat. Selain dikonsumsi, buah naga yang ditanam ternyata juga bisa memberikan tampilan yang menarik di mata. Awalnya, tanaman ini dibawa oleh orang Perancis dan Guyana ke Vietnam pada tahun 1870 sebagai tanaman hias dan dianggap oleh orang China dan Vietnam sebagai buah pembawa berkah.

NANAS MEDUSA


Nanas medusa atau nanas mahkota adalah jenis tanaman hias yang menyimpan keunikan sendiri. Keunikan tersebut bisa dilihat dari penampilannya. Buah nanas yang dihasilkan bisa menghasilkan buah-buah nanas ukuran mini yang menonjol pada semua sisi buah nanas yang paling utama.








NANAS MERAH

Selain nanas medusa, ada juga nanas merah yang sebetulnya mempunyai warna merah muda. Tanaman penghasil buah cantik ini pada umumnya ditanam hanya untuk memberikan nilai estetika pada halaman. Meskipun demikian, buah nanas merah tetap bisa dinikmati bagian dagingnya. Menurut orang Tionghoa, nanas merah dianggap sebagai buah pembawa rezeki.

LEMON


Buah lemon yang tergabung dalam jenis-jenis tanaman hias buah adalah buah lemon impor yang biasal dari Australia. Ciri dari buah jeruk lemon inport ini bisa dilihat dari penampilan buahnya yang berbentuk lonjong dan warna kuning cerah. Jeruk lemon import bisa dikenali tidak hanya dari warnanya, tetapi juga pada aroma yang lebih harum dibadningkan jeruk lemon lokal, serta kulitnya yang juga lebih tebal. Untuk rasanya, lemon import juga mempunyai rasa yang asam, sama seperti jeruk lemon lokal.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama